SJ News - шаблон joomla Авто

Status Facebook Yostinus Hulu ucapkan selamat kepada pasangan bupati terpilih Nias Utara, Ingati Nazara dan Haogosokhi Hulu | Foto: Litbang IndoNias

Jakarta | IndoNias

Calon Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara Yostinus Hulu yang dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu berpasangan dengan Calon Bupati Edward Zega (Paslon ENONI/Nomor Urut 1) mengucapkan selamat kepada para kepala daerah terpilih se-Kepulauan Nias. Ucapan selamat itu diposting pada 21 Januari 2016 di akun facebook miliknya.

“NIAS RAYA = NIAS DAMAI. Saya YOSTINUS HULU Calon Wakil Bupati Kab. Nias Utara (Nomor Urut 1: ENONI) Periode Tahun 2016 – 2021 MENGUCAPKAN: SELAMAT KEPADA PARA BUPATI/WAKIL dan WALI KOTA/WAKIL WALIKOTA TERPILIH di Lima Daerah Otonomi yg ada di Kep. Nias. Selamat Bekerja untuk berbuat yg terbaik (do your best) menuju NIAS RAYA. Secara khusus Kab. NIAS UTARA Bpk. M. Ingati Nazara dan Bpk Haogõsõkhi Hulu, selamat memimpin Nias Utara. TUHAN MEMBERKATI,” tulisnya dalam akun tersebut.

Meski mengucapkan selamat kepada para pemenang, khususnya kepada pasangan Ingati Nazara dan  Haogõsõkhi Hulu (Paslon IKHLAS/Nomor Urut 2) serta mendoakan pasangan ini untuk berbuat yang terbaik dalam memimpin Nias Utara, namun bukan berarti Yostinus Hulu ‘mengikhlaskan’ kekalahannya. Sebab saat ini dirinya bersama Edward Zega akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Sumatera Utara. 

Soal rencana gugatan ke PT TUN dibenarkan oleh Kuasa Hukum pasangan calon Enoni, Radius Hulu, SH. “Rencananya gugatan akan dimasukkan ke PTTUN di Medan hari Senin, 25 Januari 2016,” ujarnya kepada IndoNias, Sabtu (23/1).

Dalam Pilkada kemarin, pasangan ENONI sebenarnya merasa yakin akan memenangkan Pilkada.Namun ternyata pasangan IKHLAS berhasil menang telak dengan perolehan suara 34.254 (56,40 %), sedangkan ENONI hanya memperoleh 26.203 suara (43,14 %). Sementara pasangan nomor urut 3 Martinus Zega dan Winarso Hulu (Inti) tidak masuk nominasi karena hanya mendapat 277 suara alias 0,46 %. Jumlah tersebut sesuai data resmi KPU dari hasil proses penghitungan suara di 276 TPS di Nias Utara.

Kekalahan pasangan Enoni cukup mengejutkan masyarakat, terutama  tim sukses, karena selama ini kepemimpinan Edward Zega (Enoni) dinilai cukup baik. Berbagai terobosan dilakukan,antara lain dengan mendatangkan investor asing ke Nias Utara. (in/003)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Who's Online

Kami memiliki 35 tamu dan tidak ada anggota online

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 35 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:19
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9