SJ News - шаблон joomla Авто

Data: https://pilkada2015.kpu.go.id/

Jakarta | IndoNias

Pilkada di Kota Gunungsitoli diikuti 3 pasangan calon, yaitu nomor urut 1 pasangan Martinus Lase-Kemurnian Zebua (Makmur), nomor urut 2 Lakhömizaro Zebua-Sowa’a Laoli (Laso), dan nomor urut 3 Yuliaman Zendrato-Ilham Mendrofa (Yulham). Dari ketiga pasangan tersebut, Paslon Laso sejak lama diprediksi bakal menjadi jawaranya. Prediksi tersebut tampaknya akan menjadi kenyataan, sebab sejauh ini suara perolehan Laso jauh di atas lawan-lawan mereka, dan sepertinya sudah tidak mungkin untuk dikejar.

Berdasarkan data resmi KPU yang didasarkan rekapitulasi suara berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS, Kamis (10/12) sore ini, Paslon Laso unggul telak dengan perolehan 24.180 Suara (46,83%), jauh di atas Paslon Makmur dengan 18.194 Suara (35,24%) dan Paslon Yulham yang meraih 9.259 Suara (17,93%).

Meski baru data sementara, namun kemenangan Paslon Laso tampaknya tidak terhindarkan, sebab dari 6 kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli, tinggal Kecamatan Gunungsitoli saja yang masih dalam proses penghitungan suara. Itu pun suara yang masuk sudah mencapai 95,54%. Dan dari  112 TPS, tinggal 5 TPS saja yang belum melaporkan hasil rekapitulasinya. Di Kecamatan Gunungsitoli ini, Laso sementara unggul dengan 9.611 suara, disusul Makmur 9.120 dan Yulham 5.233 suara.

Paslon Laso yang diusung PDIP, Hanura dan PKB dipastikan menang di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa (1.210 suara), Gunungsitoli Barat (2.249 suara), Gunungsitoli Idanoi (5.711 suara), dan Gunungsitoli Selatan (3.018 suara). Sedangkan Paslon Makmur yang didukung Demokrat, PKPI, dan Nasdem, hanya menang di Kecamatan Gunungsitoli Utara (2.476 suara). 

Paslon Yulham yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan PAN terpaksa harus menerima kenyataan jika mereka harus berada di posisi juru kunci Pilkada Kota Gunungsitoli. Meski demikian, Yulham memperoleh suara lumayan banyak di Kecamatan Gunungsitoli Utara (1.897 suara).

Sejauh ini, dari total 48.016 orang yang mempunyai hak pilih dalam Pilkada Gunungsitoli 2015, hanya 29.268 saja yang hadir untuk menunaikan hak pilih mereka. 

Ketua DPRD Ucapkan Selamat

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungsitoli Herman Jaya Harefa mengucapkan selamat atas kemenangan rakyat yang telah menjatuhkan pilihan pada Paslon Nomor Urut 2 Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli (Laso). Dia juga mengucapkan selamat kepada Paslon Laso dan seluruh tim pemenangannya. “Mari kita sambut pemimpin yang baru di kota ini. Semoga pilihan rakyat tetap yang terbaik,” katanya pada status terbaru facebook miliknya, Kamis (10/12)

Herman mengatakan, DPRD Kota Gunungsitoli siap bekerjasama dengan pemerintahan yang baru dan seluruh lapisan masyarakat, untuk membangun kota supaya lebih baik lagi. Dia tak lupa mengajak pasangan dan seluruh tim pemenangan dari Martinus Lase-Kemurnian Zebua (Makmur) dan  Yuliaman Zendrato-Ilham Mendrofa (Yulham) untuk bersama-sama mendukung sekaligus mengawal pemerintahan yang baru.

“Pesta rakyat telah usai, mulai sekarang mari tinggalkan segala kebencian, perbedaan pendapat, satukan Kota Gunungsitoli menuju kota yang lebih baik,” ujarnya. (in/003)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Who's Online

Kami memiliki 23 tamu dan tidak ada anggota online

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 23 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:17
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9