SJ News - шаблон joomla Авто

Gunungsitoli | IndoNias

Pasangan calon (Paslon) AKBP (Purn) Yuliaman Zendrato, SH, MH dan Ilham Mendrofa, SE, MM akhirnya benar-benar bisa bernafas lega. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Paslon YULHAM yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra dan PAN ini akhirnya diperkenankan ikut bertarung dalam Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Dalam Surat Pengumuman bertanggal 15 Desember 2015 dengan nomor surat: 379/KPU.K-GST.002.680675/X/2015 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, disebutkan berdasarkan Keputusan KPU Kota Gunungsitoli Nomor: 77/Kpts/KPU.K-GST.002.680675/2015 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015, Paslon YULHAM ditetapkan sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015.

Sebelumnya dalam sidang yang dipimpin tiga Komisioner Panwas Kota Gunungsitoli Ofredi Harefa, S.Si (Ketua), Yamobaso Giawa, SH (Anggota) dan Budi Alamsyah Telaumbanua, S.Pd, di Kantor Panwas Kota Gunungsitoli Jl. Baluse No. 04 Desa Sifalaete Tabaloho Kota Gunungsitoli, (10/10) lalu,

Panwas Gunungsitoli memerintahkan KPU Kota Gunungsitoli untuk melaksanakan 4 putusan dalam masalah sengketa Pilkada yang diajukan pemohon Paslon YULHAM beberapa waktu lalu.

Adapun ke-4 putusan itu adalah: Mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian, memerintahkan termohon (KPU Kota Gunungsitoli) untuk membatalkan keputusan Nomor 72/KPTS/KPU-K.GST-002.680675/2015, memerintahkan termohon untuk menetapkan Pasangan Calon  (Paslon) Yuliaman Zendrato dan Ilham Mendrofa sebagai peserta Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2015 dan memerintahkan termohon untuk melaksanakan keputusan ini.

lham Mendrofa selaku Paslon Wakil Walikota Tahun 2015 mengatakan, dirinya mengapresiasi sikap Panwas Kota Gunungsitoli dalam memberikan putusan yang dinilai adil oleh masyarakat secara umum dan cukup memihak pada proses yang sebenarnya. “Saya juga sangat mengapresiasi KPU Gunungsitoli yang segera melaksanakan keputusan Panwas tersebut,” ujarnya kepada IndoNias, di kediamannya, Jum’at (16/10).

Dirinya juga mengajak segenap masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mensukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2015 mendatang. “Siapa saja yang bisa tampil dan memenangkan Pilkada 9 Desember 2015 adalah putra terbaik Kota Gunungsitoli yang ingin berbenah, membangun dan mengejar ketertinggalannya dari berbagai keterbelakangan, sekaligus melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebagaimana harapan masayarakat,” katanya.

Dirinya juga tidak menyesal jika selama ini Paslon YULHAM harus menghabiskan waktu mencari keadilan, sebab menurutnya, persoalan yang dihadapi dalam suatu perjuangan merupakan suatu cobaan yang bisa membangun. (in/002)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Who's Online

Kami memiliki 27 tamu dan tidak ada anggota online

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 27 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:17
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9