SJ News - шаблон joomla Авто

Mantan Wali Kota Medan dan Gubernur Sumatera Utara P.R Telaumbanua (alm) | Foto Istimewa

Medan|IndoNias

Masyarakat Kepulauan Nias dapat berbangga atas terpilihnya Yasonna Laoly sebagai salah seorang menteri dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019. Pencapaian  ini mengukuhkan bahwa Kepulauan Nias memiliki  kualitas SDM yang mumpuni dan handal.

Tidak hanya Yasonna Laoly yang membawa harum nama Kepulauan Nias dipentas nasional maupun internasional, sederet nama Ono Niha tercatat menduduki jabatan penting dalam berbagai bidang, antara lain: DR Hekinus Manao, mantan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan RI dan Executive Director World Bank; Mayor Jenderal TNI Christian Zebua, mantan Kadispen TNI AD dan Pangdam Cendrawasih; Prof. DR Suahasil Nazara, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan sederat nama lainnya.

Beranjak dari kebanggaan dan apresiasi terhadap  pencapaian Ono Niha yang berhasil di berbagai bidang tersebut, maka IndoNias, berencana akan menerbitkan sebuah buku yang akan mengulas perjalanan hidup para “tokoh Nias” dan gagasannya terhadap pembangunan di Kepulauan Nias.

Buku yang diberi judul “100 Tokoh Nias: Jejak dan Gagasan” ini akan diluncurkan bertepatan pada peringatan Hari Otonomi Daerah XIX tanggal 25 April 2015. Buku dengan sampul hard cover ini akan dicetak full colour dengan design yang menarik.

“Buku ini bukan sekedar profile seseorang yang bertujuan untuk dikenal publik. Tapi,buku ini akan mengungkapkan bagaimana proses dan perjuangan seseorang dalam menggapai impian dan cita-citanya. Buku ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda Nias dan menjadi salah satu referensi bagi pemangku kepentingan baik di tingkat kabupaten/kota hingga pemrintah pusat,” kata Anita Kencanawati, salah seorang tim editor yang terlibat dalam penyusunan buku tokoh Nias, Jumat (14/11/2014).

Menurut Anita, untuk menguji kompetensi para kandidat sehingga layak dijadikan “tokoh”, terlebih dulu dilakukan seleksi berdasarkan jejak rekam dan masukan dari masyarakat.

“Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah membuat tulisan berupa gagasan tentang Kepulauan Nias berdasarkan bidang yang digelutinya,” ujar Anita.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mengusulkan kandidat untuk masuk dalam nominasi  “100 Tokoh Nias: Jejak dan Gagasan”, dapat mengirimkan SMS ke nomor 08111789401, mengirimkan e-mail ke: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , atau melalui media sosial Facebook: IndoNias.com, Indo Nias dan Twitter: @Indo_Nias. (in/002)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 111 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:28
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9