SJ News - шаблон joomla Авто

Foto: Litbang IndoNias/Istimewa

Gunungsitoli | IndoNias

Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar acara Harmonisasi Penyelenggaraan Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2016 di Aula Samaeri Lt. II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (26/4/2016). Acara dibuka dengan pengantar yang disampaikan oleh Sekda Gunungsitoli Edison Ziliwu, dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua.

Sebelum memulai arahannya, wali kota sekilas menuturkan perjuangannya bersama wakil wali kota sejak sebelum pelantikan hingga detik-detik menjelang pelantikan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta, Jumat (22/4/2016). Selanjutnya dia berharap agar seluruh SKPD di lingkup Pemko Gunungsitoli dapat bercermin dari pengalamannya itu dalam mewujudkan program-program pembangunan. 

“Saya dan wakil wali kota bertekad untuk melaksanakan pemerintahan yang seadil-adilnya, bukan pemerintahan balas dendam dan bukan pula pemerintahan balas jasa, tetapi akan membangun Kota Gunungsitoli yang lebih maju,” katanya.

Wali kota mengimbau seluruh hadirin untuk bergandengan tangan, bahu membahu dan satu prinsip ke depan yakni membangun Kota Gunungsitoli. Ia juga mengimbau hadirin untuk melupakan dinamika politik masa lalu dan bertindak positif menampilkan kinerja terbaik serta mengedepankan profesionalitas. “Karena jika hanya untuk mendapatkan jabatan, tunjangan dan sebagainya, maka Kota Gunungsitoli bukan tempatnya,” ujarnya.

Wali kota kemudian memaparkan Program 100 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli. Sesuai hasil rapat sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kessos Setda Kota Gunungsitoli ditunjuk menjadi ketua program kerja tersebut.

Dalam program kerja 100 hari tersebut, di bidang pendidikan antara lain pemerataan guru, mengatasi keterbatasan biaya pendidikan dengan pemberian bantuan pada siswa miskin/berprestasi, menggalakkan wawasan Adiwiyata bagi siswa SD, SMP, SMA/sederajat baik yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta.

“Di bidang kesehatan antara lain menjalin kerjasama dengan Kabupaten Nias dalam hal pengadaan dokter spesialis, kemudian mengenai penyusunan regulasi peningkatan status puskesmas, dan memperhatikan ketersediaan obat,” kata Wali Kota.

Sementara di bidang PU dan Tarukim, akan dilakukan penetapan nama dan status jalan, pemanfaatan terminal, penataan rambu-rambu lalu lintas, penerangan/lampu jalan dan sesegera mungkin menutup lubang jalan di sekitar Kota Gunungsitoli. Selain itu, akan diadakan koordinasi dengan PLN guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dan memperhatikan beberapa desa yang belum dialiri listrik. Pemko Gunungsitoli juga akan bekerjasama dengan PDAM dalam hal ketersediaan air bersih.

Untuk mengurangi angka kemiskinan, Pemko Gunungsitoli akan memberikan dana bergulir sebagai modal usaha, menyediakan pupuk gratis bagi petani dan bibit ikan air tawar bagi peternak, sekaligus mengadakan sanitasi lingkungan, menertibkan izin usaha berjualan dan tempat hiburan.

Untuk mensukseskan program tersebut, wali kota merasa perlu bekerjasama dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk unsur pemerintah seperti BUMN/BUMD, PLN, PDAM, Pos Indonesia, BPJS, BNN dan sebagainya. Khusus untuk BUMN/BUMD diharapkan dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Kepala BUMN/BUMD, Perbankan, Pos, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Kabag, Kepala UPTD, Camat, Kades, Lurah dan para PNS di lingkungan Pemko Gunungsitoli. (EM)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 17 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:16
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9