SJ News - шаблон joomla Авто

Telukdalam │ IndoNias

Sebanyak 570 orang Pegawai Tidak Tetap Daerah Kabupaten Nias Selatan formasi Tahun 2014 mengikuti pembekalan di Defnas Hall, Jumat (13/6/2014). Pembekalan juga diikuti dengan penyerahanSKPTTD bidang kesehatan tersebut.

“Program rekrutmen SDM kesehatan ini, sebagai langkah strategis dalam upaya menjawab kebutuhan SDM bidang kesehatan, untuk menuju rakyat Nias Selatan yang sehat, mandiri dan berkeadilan dimasa yang akan datang,” ujar Kristian Hondro, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan.

Lebih lanjut Kristian menjelaskan, para PTTD yang baru diangkat, selain lulus uji akademik, dan test wawancara, juga telah mengikuti proses orientasidi beberapa UPTD Puskesmas selama kurang lebih dua bulan, yakni di UPTD Puskesmas Telukdalam, Bawömataluo, Hilisatarö,Luahagundre Maniamölö dan Puskesmas  Hilisimaetanö. PTTD yang telah dinyatakan lulus dan cakap serta memiliki ketrampilan psikomotorik yang memenuhi persyaratan seorang profesional dibidangnya tersebut akan ditempatkan di 36 Puskesmas dan selanjutnya akan didistribuskan ke fasilitas kesehatan yang ada didesa sesuai dengan kebutuhan.

Kepada para PTTD yang baru saja diangkat Kristian berpesan, agar mereka mempersiapkan diri dan punya hati untuk melayani, serta diikuti dengan perubahan paradigma sebagai aparatur pemerintah dan abdi masyarakat, menuju pelayanan paripurna yang berorientasi kepada upaya kesehatan semesta, yakni meningkatkan akses kesehatan dan memberi pelayanan perlindungan kesehatan yang memadai kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan Murniati Dachi mengatakan, akan mengevaluasi kinerja PTTD. “ Saya akan mengevaluasi, siapa yang punya komitmen yang tinggi, jangan hanya sekedar status,” kata Murniati.

Setelah pembekalan selesai Murniati berharap, para PTTD mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga menjadi berkat bagi masyarakat, dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah di dalam mewujudkan program kesehatan gratis.

Gaji PTTD pengangkatan Tahun Anggaran 2014 ini, disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Lulusan S1 mendapatkan gaji sebesar Rp.1,5 juta per bulan, lulusan Diploma sebesar Rp.1,4 juta per bulan, dan lulusan SLTA sederajat sebesar Rp. 1,3 juta per bulan.(Des)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 69 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:23
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9