SJ News - шаблон joomla Авто

Sebuah akun facebook atas nama Yarni Maduwu menuding telah terjadi penggelembungan jumlah penerima beasiswa bidang kesehatan Nias Selatan | Foto: Litbang IndoNias

Telukdalam | IndoNias

Berbagai isu yang beredar di dunia maya terkait dugaan penggelembungan jumlah mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Nias selatan yang ditemukan oleh DPRD Nisel beberapa waktu. Seperti terlihat dalam akun facebook Yarni Maduwu, salah seorang warga.

Dalam akunnya itu, Yarni mengabarkan sejumlah anggota DPRD Nisel mendatangi Yayasan Helvetia, dan di sana ditemukan sejumlah nama mahasiswa yang ternyata tidak ada orangnya, sehingga diduga terjadi penggelembungan jumlah mahasiswa penerima beasiswa.

Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan Murniati Dakhi ketika diminta konfirmasinya membantah hal tersebut. "Kalau memang ada bukti siapa orangnya yang ditemukan fiktif? Itu kan omongan DPRD," ujar Murniati ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/2/2016).

Terkait masalah biaya kuliah dan uang saku mahasiswa, Murnati menjelaskan bahwa semua telah dilunasi, hanya saja kemarin ada sedikit keterlambatan karena kesalahan data. "Bulan enam kemarin memang ada keterlambatan karena masalah data. Jadi yang di Batam itu kan Rp 1 juta perbulan sementara yang anak kedokteran di metodis hanya Rp 800.000 per bulan. Sehingga kita tidak bisa ajukan ke PAPBD sebab semua ada mekanismenya," jelas Murniati.

Namun setelah selesai PAPBD, maka semua itu telah dilunasi pada awal bulan Februari. Semua diatur sesuai Surat Perjanjian Kontrak (SPK), baru diajukan ke bagian keuangan, setelah itu disampaikan ke bank, dan bank sendiri yang langsung mengirim kepada penerima manfaat. “Artinya kita tidak pernah memegang uangnya,”. tambahnya

Setiap tahun, ujar Murniati, BPK selalu melakukan audit terhadap semua data dan keuangan dari mahasiswa penerima beasiswa dari Pemkab Nias Selatan. (in/014)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 63 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:22
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9