SJ News - шаблон joomla Авто

Nias │IndoNias

Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung bersama Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM melaksanakan panen raya di sawah milik kelompok tani Amakhaita, di Desa Hiliana’a Tafuo, Idanogawo, Rabu (2/11).

Panen Raya ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Ny.Mathilda Lodewyk Pusung, Asrendam I/BB Kolonel Inf Heri Rustandi, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hari Rahardjanto, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Mahmud Riandinata, Kapendam I/BB Kolonel Inf Eno Solehuddin, LO AL Letkol Mar Bambang Hadi Suseno, Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri dan Dandim 0213 Nias Letkol Inf Luhut Bernandus Sidabariba.

Dijelaskan Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM, padi yang dipanen merupakan hasil benih varietas Meikongga yang ditanam di sawah seluas 20 hektar.

Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nias telah melakukan berbagai upaya untuk membantu dan mendorong masyarakat khususnya petani sawah untuk berusaha secara modern dengan penerapan-penerapan teknologi. Salah satunya adalah pengembangan intensifikasi tanaman padi sawah dengan menggunakan benih varietas unggul yaitu varietas Meikongga.

“Kita berharap hal ini menjadi contoh untuk masyarakat Kabupaten Nias untuk berusaha lebih giat dalam mengembangkan areal persawahan yang telah lama ditinggal dengan menggunakan bibit-bibit unggul,” ujar Sokhiatulo.

Dalam kesempatan itu, Sokhiatulo juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB atas kunjungannya di Kabupaten Nias. Sokhiatulo berharap, agar Pangdam I/BB berkenan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan produksi hasil tanaman padi masyarakat Kabupaten Nias.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung  menyambut baik ajakan kerjasama Bupati Nias untuk menjadikan Kabupaten Nias sebagai lumbung padi, sehingga Kabupaten Nias bisa mencapai swasembada pangan melalui bibit unggul yang telah dikembangkan oleh Kodam I/BB, yakni Benih Kartika I/82 dengan capaian 8-14 ton per hektar.

“Hal ini dilakukan dengan menyuplai bibit benih kartika I/82 serta menambahkan pendamping atau penyuluh bagi kelompok tani,” imbuhnya. (in/007)

Berita Populer

  • Terbaru
  • Terpopuler

Mendagri akan sambangi ...

  Menteri Dalam Negeri Tjahjo ...

MUTASI PEGAWAI KABUPATEN ...

Sudah 8 bulan lamanya masa ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

BUPATI HILARIUS DUHA TAK ...

Didepan Kantor Bupati Nisel, ...

Pemkab Nisbar Gelar ...

Nias Barat | IndoNias Untuk ...

Laporan Marinus Gea ke ...

Komentar akun Sukawani Hia pada ...

NISEL" MATI GAYA" , ...

Puluhan mobil Truk Terlantar,Asset ...

100 Tokoh Nias: Jejak ...

Mantan Wali Kota Medan dan ...

128 Bidan Ikuti Seleksi ...

Foto: Wira Zega Gunungsitoli | ...

13 April Kepala Daerah ...

Gubernur Sumatera Utara Tengku ...

140 Peserta Ikuti ...

Peserta Pemilihan Putri ...

155 Orang PPK Kabupaten ...

Telukdalam │ IndoNias Ketua ...

Tabloid IndoNias Edisi IX

Who's Online

Kami memiliki 54 tamu dan tidak ada anggota online

Kontak Kami

  • Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara
  • 0811 

Galeri Foto

Who's Online

Kami memiliki 54 tamu dan tidak ada anggota online

Statistics

OS:  
Linux i
PHP:  
5.5.38
MySQL:  
10.1.21-MariaDB-cll-lve
Waktu:  
10:21
Cache:  
Dinonaktifkan
GZip:  
Dinonaktifkan
Pengunjung:  
4
Artikel:  
837
Tautan Web:  
9